Powered by Blogger.

Supaya Blog Cepat Terindex di Google

No comments
Cara Supaya Blog Cepat Terindex di Google

Setelah blog kita di buat dan merasa belum punya visitor atau pengunjung mungkin masalahnya blog tersebut belum terindex di google atau sudah terindex tetapi posisinya bukan di page one pada search engine, misalkan artikel blog kita berada di posisi ke 149 di search engine. ini cuma contoh, pada posisi tersebut sangatlah sulit untuk mendapatkan visitor maupun pengunjung organik, nah saya disini akan membahas terlebih dahulu tentang cara supaya blog kita cepat terindex oleh google,.

Untuk membuat blog kita cepat terindex di mesin pencari atau search engine kita harus melakukan optimasi pada blog kita, sebenarnya ada banyak cara untuk melakukan optimasi pada blog kita, disini saya akan menjelaskannya kakan tetapi tidak semuanya hanya point-point penting agar blog kita cepat terindex google.

Berikut adalah Point-point penting Supaya blog cepat terindex oleh google

Mendaftarkan Blog ke google webmaster tools
 Nah point pertama untuk mengoptimalkan sebuah blog dengan mendaftarkan blog kita ke google webmaster tools, setelah mendaftarkan blog ke gwt kita harus men-submit beberapa sitemap untuk blog kita, fungsi sitemap tersebut untuk mempermudah google untuk merayapi artikel dan konten pada blog kita, untuk point ini sangatlah berpengaruh pada blog kita supaya cepat terindex google.

Cek Robots.txt
Pastikan robots.txt pada blog kita tidak mem-blok artikel atau isi konten pada blog, settinglah robots.txt menurut keinginan ente, ingat jangan sampai artikel dan konten dari blog kita ter-blok oleh robots.txt, karena ini sangatlah berpengaruh untuk blog, kesalahan menerapkan robots.txt akan mengakibatkan artikel dan konten kita tidak akan muncul di google dan search engine lainnya. untuk cek robots.txt dan menguji robots.txt tersebut bisa di google webmaster tools, kalau hanya untuk cek apakah blog kita sudah memiliki robots.txt kita tinggal memasukan robots.txt di ujung url atau alamat blog kita contoh [blog-ente.blogspot.com/robots.txt], untuk yang tidak tau cara setting robots.txt lebih baik setting secara default saja,,.

Menggunakan Ping Blog
Setelah mendaftarkan blog ke google webmaster tools dan sudah benar dalam men-setting robots.txt kemudian kita harus menggunakan bantuan situs ping untuk memberitahukan blog kita kepada seluruh search engine atau mesin pencari termasuk google, banyak situs ping yang tersedia untuk memberitahukan artikel dan konten baru dari blog kita kepada search engine.. berikut situs ping google yang sering saya gunakan.

http://blogsearch.google.com/ping
https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url

untuk nomor satu saya sering menggunakannya untuk pinging blog, untuk memberitahukan blog kita ke google, sedangkan untuk yang nomor dua saya selalu menggunakannya jika saya selesai mempublikasikan artikel dan konten blog. untuk situs ping lain mungkin bisa di search di google.

Nah point-point di atas sangatlah penting untuk blog kita, usahakan membuat dan update artikel secara berkala untuk mempopulerkan blog kita, mungkin itu saja penjelasan tentang supaya blog cepat terindex google.. semoga bermanfaat.

No comments :

Post a Comment

"Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan"