Powered by Blogger.

5 Tips Meningkatkan Klik Rate Promosi Bisnis Anda Lewat Media Sosial

No comments
Sebagai salah satu media komunikasi dan sosialisasi yang paling populer saat ini, Media sosial tentu memiliki peran yang sangat penting bagi banyak pihak, terutama pebisnis untuk meningkatkan brand dan penjualan. Saya sendiri mengakui bahwa media sosial sekarang memang telah menjadi sangat fenomenal untuk menciptakan perubahan. Khusus bagi pebisnis, media sosial yang diandalkan untuk media promosi bisnis tentu perlu mendapatkan perhatian lebih.
Sayangnya, dalam kasus promosi bisnis melalui media online ini, banyak pebisnis yang  masih mengira bahwa mereka harus terus menerus memposting konten. Meskipun secara konsep memang demikian adanya, namun dalam memenangkan persaingan bisnis yang ketat, Anda harus mampu melakukan strategi dan taktik.

Salah satu yang paling menguntungkan dari strategi promosi bisnis di media sosial adalah dengan cara meningkatkan klik. Klik yang intens dari para pengunjung memang sangat berguna bagi Anda untuk dapat sukses berpromosi dan berbisnis via media sosial. Lalu seperti apakah cara dan trik untuk bisa meningkatkan klik dari media sosial ini? Berikut ulasannya. 

1. Lengkapi Postingan Dengan Gambar
Trik pertama untuk bisa meningkatkan klik pada media sosial adalah dengan melengkapi setiap konten Anda dengan gambar. Konten gambar memang sangat disukai oleh para pengguna media sosial dan netizen.

Sebuah survei bahkan menyatakan secara gamblang bahwa postingan dengan gambar memiliki peluang 94% untuk diperhatikan dan diklik lebih tinggi dibandingkan postingan hanya berbasis teks. Itulah mengapa meme lelucon lebih mudah menjadi viral di media sosial daripada konten tulisan. Maka dari itu cobalah untuk menyematkan gambar yang unik, menarik dan relevan pada setiap postingan Anda di media sosial.

2. Berikan Ajakan Untuk Bertindak (Call-To-Action)
Sebagai pebisnis, tentu Anda ingin produk yang dijual dibeli banyak pembeli. Namun bagaimana penjualan akan terjadi jika Anda tidak menuntun calon konsumen Anda untuk melakukan pembelian. Hal inilah yang membuat poin call to action (penggilan untuk bertinda) pada setiap konten yang Anda posting ke media sosial.
Ajakan untuk melakukan tindakan ini bisa diletakkan di kalimat atau di dalam image postingan Anda tersebut dengan menggunakan kata-kata seperti “klik”, “lihat”, “retweet”, “gratis”, “follow”, dan lain sebagainya.

3. Bagikanlah Konten Terbaik Anda
“Konten adalah raja” adalah semboyan yang menjadi tagline pemasaran online. Maka dari itu, buatlah konten yang paling baik dari yang terbaik yang Anda bisa buat. Semakin baik, menarik dan bermanfaat konten yang Anda bagi, maka semakin besar pula peluang Anda memikat konsumen untuk mengkuti keinginan Anda. Sebaliknya jika Anda membrikan konten dengan informasi yang kualitasnya setengah-setengah maka para pengunjung akun media sosial Anda akan enggan klik pada apapun yang Anda tampilkan.

4. Tambahkan Hashtag Promosi Bisnis 
Kode hashtag (#) adalah sesuatu yang penting saat ini untuk Anda sematkan pada setiap konten Anda. Mengapa harus kode hashtag? Karena kode hashtag akan mengantarkan Anda pada calon konsumen yang benar-benar menginginkan produk Anda.


Kode hashtag memang berfungsi untuk mengkategorikan pesan, gambar, atau #video berdasarkan kesamaan. Sehingga dengan pengkategorian ini, pengguna media sosial akan dimudahkan saat melakukan pencarian sesuatu. Akhirnya jika pencarian mengarah pada kode yang hashtag yang Anda cantumkan, maka peluang klik pada posting promosi bisnis Anda pun akan semakin besar.

Jangan lupa juga bahwa kini bukan hanya media sosial #Twitter yang menggunakan kode hashtag, namun media sosial lain seperti Facebook, Pinterest, Google+, dan Instagram kini juga turut mengaplikasikan penggunaan kode hashtag ini di sistem mereka.

5. Bersabar dan Teruslah Berjuang
Terakhir, tips untuk meningkatkan klik rate promosi bisnis pada konten media sosial adalah dengan tetap bersabar dan berjuang jika konten Anda belum banyak atau bahkan tidak mendapat klik. Ini adalah cara jitu yang bisa membuat Anda sebagai pebisnis sejati yang ampuh dan berkarakter.
Untuk menciptakan bisnis yang hebat memang akan membutuhkan banyak pengorbanan, perjuangan, kesabaran dan kerja keras. Maka dari itu kuatkan diri Anda untuk tetap teguh menghadapi rintangan apapun yang menghadang Anda dalam memenangkan persaingan bisnis yang sangat ketat di lingkungan nyata atau di dunia maya seperti media sosial ini.

No comments :

Post a Comment

"Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan"