Powered by Blogger.

Awas, Kebanyakan Nonton Televisi Bisa Sebabkan Kematian Dini

No comments
Menonton televisi selama lebih dari tiga sampai empat jam per hari bisa menimbulkan risiko kematian dini karena berbagai penyakit mulai dari kanker dan penyakit jantung. Demikian berdasarkan hasil dari sebuah penelitian.

"Kita tahu bahwa menonton televisi adalah kegiatan yang paling umum dilakukan orang untuk menghabiskan waktu luang.” ujar pemimpin penelitian Sarah Keadle dari US National Cancer Institute, Bethesda, Maryland.

"Dalam konteks ini, hasil kami muat dalam pertumbuhan badan penelitian yang menunjukkan bahwa terlalu banyak duduk dapat memiliki banyak efek samping yang berbahaya bagi kesehatan," kata Keadle.

Dalam studi ini, para peneliti melihat lebih dari 221.000 orang berusia 50-71 tahun yang bebas dari penyakit kronis pada awal penelitian.

Mereka menegaskan hubungan antara menonton TV berlebihan dan risiko kematian lebih tinggi karena kanker dan penyakit jantung.

Selain itu, mereka mengidentifikasi asosiasi baru dengan risiko kematian yang lebih tinggi dari sebagian besar penyebab kematian di Amerika Serikat, seperti diabetes, influenza / pneumonia, penyakit Parkinson dan penyakit hati.

Setelah rata-rata tindak lanjut dari 14,1 tahun, studi ini menemukan bahwa dibandingkan dengan mereka yang menonton kurang dari satu jam per hari, individu yang dilaporkan menonton tiga sampai empat jam televisi per hari adalah 15 persen lebih mungkin untuk meninggal akibat penyebab apapun.

Mereka yang menonton tujuh jam atau lebih yang 47 persen lebih mungkin meninggal selama periode penelitian.

Risiko mulai meningkat pada tiga-empat jam per hari untuk sebagian besar penyebab mereka diperiksa.

Para peneliti mengambil sejumlah faktor lain yang menjadi pertimbangan yang mungkin menjelaskan hubungan yang diamati, seperti kalori dan alkohol asupan, merokok, dan status kesehatan penduduk, tetapi ketika mereka mengontrol faktor-faktor tersebut dalam model statistik, asosiasi tetap.

Temuan penting lainnya dari penelitian ini adalah bahwa efek merugikan dari menonton TV diperpanjang untuk kedua individu aktif dan tidak aktif. Studi ini dipublikasikan dalam American Journal of Preventive Medicine.

No comments :

Post a Comment

"Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan"