Powered by Blogger.

KONSEP JODOH MENURUT PANDANGAN ISLAM

No comments
Konsep Jodoh Menurut Pandangan Islam merupakn bagian dari takdir artinya hal tersebut sudah menjadi ketentuan Allah SWT sejak jaman azali untuk manusia dalam kitab lauhul mahfudz. sesungguhnya allah telah menciptakn jodoh sesuai kualitas diri serta keimanan yang pas pada setiap manusia dan akan di pertemukan di waktu yang tepat.

Jadi tidak ada istilah terlalu cepat atau terlambat untuk bertemunya suatu jodoh karena semua hal akan menjadi mungkin bagi Allah.

Konsep Jodoh Menurut pandangan Islam yang bagaimana yang ridhai Allah SWT.

Konsep Jodoh  Menurut pandangan Islam  Yaitu Jodoh yang di ikat oleh akad melalui ikatan perkawinan yang sah seperti dalam Firman Allah dalam Surat An nuur :30

Artinya : Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandanganya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat.” (QS. An nuur : 30 )

Dari ayat tersebut disimpulkan bahwa tujuan pernikahan adalah memberikan rasa tentram dan damai seorang istri terhadap suaminya dengan kelembutan yang di miliki dan juga seorang suami memberikan rasatenang erhadap isri untuk memimpin keluarganya.

Pasti Di Antara Kita Bertanya Berapakah Jodoh Kita Apak Ada 1 Atau Lebih Dari 1.

Klo kita medengar kata jodoh konotasi kita pasti hanya satu seumur hidup hingga kematian memisahkan kita.namun jika jodoh itu hanya satu kenapa di antara kita masih ada perceraian, apakah pasangan kita sebelumnya bukan jodoh kita ?

Menurut konsep jodoh menurut pandangan islam menjelakan perceraian tak lepas dari takdir allah.namun semuai itu di serahkan kepada hamba allah walaupun islam tidak menganjurkan utuk bercerai namun justru terkadang perceraian membawa kebaikan pada kita, ketika pasangan hidup kita mempunyai akhlak yang buruk dan tidak mau tunduk apa syariat islam.

Jodoh/pasangan hidup juga mungkin tidak seumur hidup dan jumlahnya bukan hanya satu sesuai kehendak Allah SWT terhadap hambanya,jadi jika ada seorang laki2 menikahi seorang wanita dan dikatakan mereka berjodoh namun saat pasangan suami istri ini berpisah maka dikatakan pernikahan sudah berahir dan laki2 tersebut menikahi wanita lainya maka pasangan baru itu jodoh baginya dan begitu seterusnya.

Semua kejadian tersebuat sudah ada di lauhul mahfudz tempat dimana dituskan semua kejadian yang akan terjadi dan kita sebagai manusia tidak pernah tahu seperti apakah dan bentuk ketentuanya.karena itu rahasia Allah SWT jika semua sudah di takdirkan oleh Allah SWT.

Demikain pembahasan konsep jodoh menurut pandangan islam yang di jelaskan di dunia islam semoga bermanfaat bagi para kita semua.

Baca juga:
4 Cara Yang Membuat Bisnis Tumbuh Stabil
Rahasia Sederhana Merubah Komputer Menjadi Mesin Uang
Manual Redirect Backlink

No comments :

Post a Comment

"Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan"